CRYSTAL CLEAR WATER DI GILI TRAWANGAN

Hai, mari berkelana kembali~

Kembali mewujudkan salah satu travel bucket list adalah hal yang paling aku tunggu-tunggu. Mencoretnya dari list tempat yang harus aku kunjungi memberi kepuasan dan rasa syukur tersendiri. Kali ini, one of my bucket list Gili Trawangan checked! Awal bulan april lalu alhamdulillah aku berkesempatan mengunjungi salah satu pulau cantik di Nusa Tenggara Barat, yap it's Gili Trawangan.

Gili Trawangan terletak di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara Nusa Tenggara Barat. Aku menyebrang dari Pelabuhan Bangsal Lombok Utara menuju Gili Trawangan. Pelabuhan ini menyediakan berbagai pilihan angkutan laut. Ada public boat, fast boat dan speed boat. Kita bebas pilih salah satu kapal yang sesuai dengan budget yaa. Berhubung aku rombongan bareng temen-temen relawan, kami memutuskan naik public boat. Harga public boat Rp. 23.000 sekali jalan, lama perjalanan kurang lebih 30-45 menit tergantung pada gelombang air laut. Penyeberangan ke Gili Trawangan dibuka setiap hari Senin - Minggu, dari jam 7 pagi – jam 5 sore. Di luar jam itu, kita tetap bisa pesan tiket boat diluar loket resmi, dengan biaya menyesuaikan dengan jumlah penumpang.

Setelah sampai di Gili Trawangan, aku amazed sekali dengan kejernihan dan warna air lautnya. Perpaduan antara bening, hijau tosca, biru tosca dan biru laut. Cantik sekali! one of the prettiest crystal clear water i have ever seen. Ombaknya cukup tenang, udaranya sejuk, ditambah semilir angin di pesisir pantainya. one of the best feelings ever!

Gili Trawangan salah satu tempat favorit para turis asing di Lombok. Jadi jangan heran kalo di pulau ini banyak turis asing yang sedang berlibur. Lebih menariknya lagi di Gili Trawangan tidak ada motor. Disini semua memakai sepeda dan cidomo sebagai kendaraan atau trasnportasi sehari-hari. So, keasrian dan udara sejuk di pulau ini tidak perlu diragukan lagi! So fresh!

Banyak hal yang bisa kita lakukan di Gili Trawangan. Kita bisa renang, sepedaan, diving, snorkling, surfing, kulineran dan masih banyak lagi. We"ll never feel bored on this island karena banyak hal yang bisa kita coba. Saran dari aku, kalau lagi gak buru-buru usahakan menginap, at least satu malam di Gili Trawangan. Jadi, kita bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dan terbenam di Pulau cantik ini. Sunrise dan sunset loversplease don't miss the moment!

Untuk kamu yang punya bucket list mengunjungi Gili Trawangan, semoga segera terwujud, aamiin. Please keep the place clean when you guys visit this island yaa.