PANTAI KASAP PACITAN, RAJA AMPAT JAWA TIMUR

 

    The real Raja Ampat Van Java, yap it’s Pantai Kasap Pacitan. Pantai Kasap ini menjadi salahsatu destinasi wisata andalannya Pacitan lho, selain wisata goa, Pacitan juga menawarkan keindahan pantainya yang menakjubkan. Alhamdulillah setelah beres melaksanakan kegiatan Pengabdian di salahsatu desa di Pacitan, sebelum pulang,  aku dan teman-teman volunteer lainnya bisa menyempatkan mengunjungi destinasi yang satu ini. Pantai Kasap berlokasi di Watukarung Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Jaraknya sekitar 26 KM dari pusat Kota Pacitan, dan bisa ditempuh kurang lebih 45 menit.


    FYI, untuk menuju Pantai Kasap, pengunjung bisa menggunakan rute menuju Pantai Watukarung, kedua pantai tersebut jaraknya berdekatan dan sama-sama memiliki keindahan pantai yang luar biasa. So, jangan lupa mampir ke Pantai Watukarung juga ya. Nah, Pantai Kasap sendiri memiliki julukan sebagai Raja Ampatnya Jawa Timur, karena pemandangan alamnya yang mirip dengan wisata popular Pantai Raja Ampat yang ada di Papua. Pantai Kasap juga memiliki banyak batu karang yang terhampar ditengah laut, sehingga viewnya seperti deretan-deretan pulau kecil ditengah laut.


    Untuk bisa melihat view lautan dan batu karang yang menyeluruh, kalian bisa menaiki akses tangga yang sudah disediakan untuk menuju spot foto yang paling iconic di Pantai ini. Dari spot ini, kita bisa melihat keseluruhan panorama pemandangan yang luar biasa indahnya dari Pantai Kasap. Batu karang yang cantik, air laut yang jernih dan hamparan pasir putih bersih bisa kita lihat dengan jelas dari spot yang satu ini. So, Pantai Kasap ini highly recommended ya untuk dikunjungi. Please keep the place clean when you visit! 

-Jadwal Buka Pantai Kasap : Setiap Hari Pukul 06.00-17.30

-Harga Tiket Masuk : Rp. 7000

-Lokasi Pantai Kasap : Dusun Ketro Desa Watukarung Kecamatan Pringkuku Pacitan Jawa Timur

0 Comments