Menjelajahi Prawirotaman, Kampung Bule Legendaris di Jogja




    Desember kemarin, sebelum menutup akhir tahun 2023, aku mengunjungi Jogja kembali. Kebetulan saat itu berbarengan dengan keperluan penting yang harus segera dituntaskan. Sekian kali ke Jogja, sampai bingung tempat mana lagi yang harus aku kunjungi. Long story short setelah research, akhirnya nemu juga salah satu tempat iconic yang super recommended, yap it’s Prawirotaman. Prawirotaman merupakan sebuah kampung wisata yang terletak di Jl. Prawirotaman Brontokusuman Kec. Mergangsan Kota Yogyakarta. Nama Prawirotaman diambil dari nama seorang bangawan kraton, Prawirotomo.



    Berbeda dengan wisata lainnya di Jogja, disini tidak hanya ramai oleh turis lokal, tapi juga turis asing dari berbagai belahan negara. Di sepanjang jalan Prawirotaman, kita bakal nemu banyak sekali tempat nongkrong, café hingga restoran yang bisa kamu kunjungi. Ada juga sebuah toko yang menjual aksesoris-aksesoris cantik. Disini juga ada penginapan-penginapan dengan konsep yang unik lho! Terkait tempat makan dan penginapan, silahkan pilih sesuai selera dan budget kalian yaa.




    Etsss, tapi ada rekomendasi tempat yang jangan sampai terlewatkan! It’s Oasis Pego. Di toko ini banyak sekali pilihan aksesoris. Dari mulai gelang, kalung, hiasan gantung dan masih banyak lagi. You’ll regret if you miss it, jadi jangan lupa sempetin mampir yaa. Vibes toko ini juga mirip dengan toko-toko aksesoris di Bali. Aku membeli salah satu gelangnya, cantik sekali! berwarna putih dengan manik-manik dan cangkang kerang kecil, harganya Rp. 25.000. Kisaran harga aksesoris disini beragam yaa, banyak juga yang under 20K. Silahkan beli sesuai kebutuhan dan budget yang kalian punya.

Please keep the place clean when you visit :)

 

Cheers,

Ineu Melia :)

 

0 Comments