EXPLORE NUSA PENIDA ISLAND


Finally Nusa Penida!!!

    Walopun sempet panik karena sebelum berangkat mau naik fast boat, di Pelabuhan hujan gede banget. tapi alhamdulillah setelah sampai di Nusa Penida cuaca cerah, so happy :). Jarak tempuh dari Pelabuhan Sanur Bali menuju Nusa Penida kurang lebih 45 menit sampai  1 jam menggunakan fast boat. Trip kali ini ditemani guide dari salah satu agensi trip. Aku dan beberapa temen volunteerku memilih paket one day trip “West Trip”. So kita akan explore Kelingking Beach, Broken Beach, Angel Bilabong dan Paluangcliff.

     Sampai di Nusa Penida, kita disambut guidenya dan langsung gas explore Nusa Penida!!! FYI kita pilih private trip ya. So, dalam satu mobil hanya ada aku dan temen-temenku, kita ber enam. Pricenya per pax/orang Rp.285.000, udah include tiket fast boat PP, Makan Siang, Mobil, BBM, Driver as guide dan sekaligus sebagai photographer juga, plus terakhir tiket parkir wisata. Exclude retribusi kawasan Nusa Penida ya, biasanya sekitar 25K per orang. Totally worth it!


     Urutan tripnya, pertama kita ke Angle Bilabong. Pas sampai sana, you know what? Airnya coklat hehe. Karena sebelumnya curah hujan cukup besar, jadi air disini berubah warna. But it’s okay. Lanjut ke Broken Beach, aaaa literally cantik banget! Airnya super jernih. Walaupun weekend, wisatawan terpantau ramai lancar. Masih kondusif untuk saling gantian ngambil foto di spot-spot hitsnya. Setelah puas di 2 spot tadi, sebelum lanjut kita makan siang dulu. Ga perlu bayar lagi yaa, karena udah include harga per-pax diawal, kecuali mau nambah menu, itu exclude a.k.a harus bayar lagi.


     Lanjut ke spot yang paling ditunggu, Klingking Beach! OMG feels like a dream. Akhirnya bisa menyaksikan langsung indahnya spot wisata yang satu ini. Lebih menakjubkannya lagi air laut disini biru toska, unik banget! Perpaduan warna air laut yang biru toska dan warna pasirnya yang putih sedikit mendekati krem, literally perpaduan yang menakjubkan. Cantik sekali! Rasanya mau banget menginjakan kaki dipasirnya, membasahi setengah kakiku dengan deburan ombaknya dan merasakan semilir angin disana. Sayangnya harus bisa menaklukan sekian banyak anak tangga untuk menuju kebawah, kayanya sih aku yang jompo ini kemungkinan besar ga bakal kuat.

     And the last one, Paluangcliff. Lokasinya masih berdekatan dengan Kelingking Beach. FYI, disini disediakan beberapa spot untuk berfoto. Seperti ayunan, kapal kayu dan yang lainnya. Jika ingin foto-foto di spot tersebut, harus bayar lagi kurang lebih 30K yaa. Setelah mengunjungi semua spot, sekitar pukul 4 sore kita langsung diarahin sama guidenya menuju fast boat untuk kembali ke Sanur. Pas perjalanan pulang dari Nuspen menuju Sanur, hujan gede parah. Fast boat berasa banget goyang-goyangnya, sempet deg-degan dan panik, sampe baca istighfar berkali-kali. Tapi rombongan ibu-ibu yang satu kapal sama kita cukup menghibur sih dengan kerempongan dan kekompakan mereka haha. Sampai bikin turis-turis asing terheran-heran. 

     Tapi alhamdulillah, akhirnya sampai kembali ke Pelabuhan Sanur dan Penginapan dengan selamat.

Please keep the place clean when you visit! :)

0 Comments