VOLUNTEERING PROJECT STORIES

     



    Alhamdulillah, i got a chance untuk kembali menjadi bagian dalam sebuah kegiatan pengabdian lagi. Jujur kalo soal project pengabdian selalu excited banget, why? Karena dari kegiatan pengabdian aku bisa dapet pengalaman baru, ketemu banyak orang-orang baik dan hebat dari berbagai macam daerah dengan latar belakangnya yang beda-beda, dan pastinya kegiatan pengabdian adalah salah satu wadah untuk siapapun agar bisa menebar kebaikan dan banyak manfaat untuk sesama.




    Pengabdian kali ini located di Desa Babakan Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, not too far from my hometown. Seperti biasa, kita punya berbagai macam program kerja dan kegiatan yang kami harap bisa bermanfaat dan memberikan influence yang positif untuk masyarakat desa ini. To be honest, pengabdian kali ini adalah salah satu kegiatan pengabdian paling seru, feel so lucky bisa satu project bareng bersama 16 volunteers dengan karakternya yang macem-macem, and mostly kocak-kocak sih. Bahkan, malam evaluasi yang biasanya tegang banget, dipengabdian kali ini selalu dipenuhi dengan canda tawa tapi evalusi tetap tersampaikan dengan baik.







    Selama pengabdian we rent a house, depan rumah kami ada sebuah warung tempat kami makan, jajan dan nongkrong, pemilik warung baik banget, rumah kami juga berdekatan dengan rumah-rumah warga lain dan tepat dibelakangnya langsung lautan dan ada sebuah pelabuhan kecil tempat beraktivitas para nelayan. Speechless banget karena warga-warga disini termasuk pak RT dan staff desa sangat welcome dan super ramah, ditambah anak-anak disini selalu excited dengan kegiatan-kegiatan kami yang melibatkan mereka, makasiii ya anak-anak hebat!



    Kegiatan akhir jelajah wisata dan malam keakraban yang super super seru!!! As always selalu penuh tawa hihi. Last but not least, terimakasih untuk semua pihak yang sudah terlibat dan menjadi bagian dalam kegiatan pengabdian ini, and special thank to these 16 great volunteers! Bersyukur banget bisa ketemu dan kenal orang-orang ini, terimakasih untuk semangatnya, untuk proker dan kegiatannya yang alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik, untuk canda tawa setiap harinya yang bisa sampe bikin sakit perut, untuk cerita-cerita unik dari setiap individu dan thank you so much for these beautiful memories. Till we meet again, i wish we could have more time.

    

2 Comments

  1. Semangat terus buat nulis blognya i knoww kamu adalah orang yg passionate dalam bidang komunikasi dan literasiiiiii

    ReplyDelete