LABUAN BAJO, SEPOTONG KECIL SURGA DI INDONESIA TIMUR

  


    Labuan Bajo is a small city located in the westernmost part of Flores Island East Nusa Tenggara, Labuan Bajo termasuk pada Top 5 wisata super prioritas Indonesia yang dicanangkan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), it feels like a dream to get to this amazing place. Walaupun tempat ini has been on my bucket list sejak lama, tapi to be honest, bisa tercapai tahun ini, bener-bener unexpected.

    Dari berbagai macam destinasi wisatanya yang luar biasa indah, Pulau Padar actually is my personal favorite among the others. Pulau Padar teramat sangat iconic dan memiliki pemandangan yang super cantik, gunung-gunung vulkanik dalam laut, bebukitan, pepohonan dan padang rumput hijau yang menutupi pulau, menciptakan view sabana yang mempesona, literally looks unreal. Untuk bisa menyaksikan dengan jelas keseluruhan view dari Pulau Padar, we need to do some hiking, super aman karena sudah tersedia tangga untuk naik keatas, kurang lebih 20 menit atau mungkin juga 30 menit untuk bisa sampai ke puncak Pulau Padar, tergantung setiap masing-masing individu, kalo kalian gak jompo, bisa sampai lebih cepat kok, hehe. 


    Pulau Padar merupakan salah satu pulau di gugusan terluar, oleh karena itu dari Labuan Bajo bisa memakan waktu perjalanan sekitar 3 jam lebih untuk bisa sampai di Pulau Padar, but it's okay, karena view yang disuguhkan sepanjang perjalanan tidak akan membuat kita bosan. Selain Pulau Padar, ada beberapa destinasi lain yang highly recomended untuk dikunjungi, seperti Pulau Komodo, Pink Beach, Kelor Island, Kenawa Island dan masih banyak lagi.


    FYI juga, tersedia banyak sekali agensi trip yang menyediakan private maupun open trip untuk explore Labuan Bajo dengan berbagai macam harga sesuai fasilitas yang diberikan, so, don't worry ya! dan jangan lupa pilih penginapan yang langsung menghadap ke pantai, agar kita bisa langsung menyaksikan pemandangan menakjubkan dari Labuan Bajo, view hamparan lautan dengan bebukitan indah dan berbagai macam kapal yang sedang berlayar, dijamin feelnya bakal dapet banget, especially saat sunset. Cuaca di Bajo cukup panas, jadi wajib banget sih pakai topi dan kaca mata saat siang hari. Oh iya, oleh-oleh dan berbagai macam kuliner seperti street food, tersedia lengkap disepanjang jalan, begitupun dengan berbagai macam cafe dan restoran.

Please keep the place clean when you visit :)

0 Comments