PESONA MEGAH GUNUNG MERAPI

    


    One of destinations yang paling recommended dan jangan sampai terlewatkan kalo jalan-jalan ke Jogja, yap, it's Merapi. Finally bisa sempet kesini setelah sekian kali ke Jogja. FYI, untuk bisa menikmati view Gunung Merapi yang menakjubkan ini, kalian bisa mengunjungi Bunker Kaliadem. View merapi dari sana bener-bener clear banget, and it's really peaceful.
 


    Bunker Kaliadem bisa ditempuh kurang lebih sekitar 1 jam dari pusat Kota Yogyakarta dengan kendaraan pribadi, pengunjung juga bisa sewa jeep untuk lava tour lho, tersedia banyak agensi trip yang menawarkan paket tour disini. Untuk lava tour rute pendek, biasanya kisaran harganya sekitar Rp. 350.000 dan untuk rute panjang Rp. 650.000 per-kelompok.
 



    Oh iya, kalo mau santai-santai sambil ngopi disekitaran Merapi, kalian bisa mampir ke Kopi Merapi ya, jaraknya tidak terlalu jauh dari Bunker Kaliadem. Konsep tempatnya yang menyatu dengan alam dengan view cantik Gunung Merapi dari kejauhan, dan price menu-menunya yang sangat terjangkau, tentu menjadi daya tarik tersendiri. Tempat ngopi yang satu ini juga jadi salah satu tempat favorit dan gak pernah sepi pengunjung.

    -Tiket Masuk Bunker Kaliadem : Rp. 5000 - Rp. 10.000

    - Jadwal Buka : Setiap Hari 24 Jam

    - Jarak Tempuh Dari Pusat Kota Yogyakarta : Kurang Lebih 1 Jam

    - Alamat Lokasi : Kinarejo Hargobinangun Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta

0 Comments