SEMBALUN RINJANI LOMBOK NUSA TENGGARA BARAT

         

        

     Jujurly, masih gak nyangka Desember kemarin finally bisa menginjakan kaki di Sembalun dan bisa langsung menyaksikan viewnya yang luar biasa indah. Pertama tau Sembalun, karena video-videonya yang selalu muncul di FYP media sosial tiktok, and guess what, yappp Sembalun langsung masuk bucket listku, dan benar saja, Sembalun memang secantik itu. But i never thought, bucket list yang satu ini bisa terwujud lebih cepat dari dugaanku, lucky me, Alhamdulillah.


    Perjalanan menuju Sembalun dari Kota Mataram masih membutuhkan waktu kurang lebih 2-3 jam, but it's okay, bakalan worth it banget kok dengan pemandangan-pemandangan menakjubkan yang disuguhkan. Bahkan sebelum sampai di Lokasi, view Rinjani bisa terlihat jelas dari kejauhan. Soal tiket masuk, don't worry ya! masih sangat terjangkau, biasanya kurang lebih 10 ribuan, selain itu, tersedia beberapa spot juga di Sembalun.

     Be careful ya kalo kesini, monyat masih berkeliaran dimana-mana. And FYI juga, jadi Sembalun itu merupakan wilayah di Lereng Gunung Rinjani yang terkenal dengan panorama perbukitan yang megah, pengunjung bakal dibuat takjub banget sih dengan keindahannya. Kalo mau makan-makan with a view, bisa banget makan didekat area pedesaaannya, pemandangan disana juga sangat cantik.

       - Jam Buka : 24 Jam

       - Jarak Tempuh : 2-3 Jam dari Kota Mataram

       - Harga Tiket : Kurang Lebih Rp.10.000

       - Alamat Lengkap Lokasi : Desa Sembalun Kecamatan Sembalun 

                                                   Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat

    Pleace keep the place clean when you visit :)

2 Comments