NEPAL VAN JAVA MAGELANG JAWA TENGAH

 

 Sumber foto : Instagram neval_van_java

   Hai Nepal Van Java! Akhirnya kesampaian juga kesini, awalnya cuma bisa liat foto-fotonya doang di instagram, video-videonya ditiktok, and finally bulan juni kemarin bisa menyaksikan langsung pemandangan plus suasananya yang asrinya maksimal, ditambah ladang dan perkebunan yang tumbuh subur, hijau membentang luas, bikin makin betah lama-lama disini.


   Nepal Van Java merupakan wisata populer di Kabupaten Magelang Jawa Tengah, tepatnya di Dusun Butuh Kecamatan Kaliangkrik. Letak desa wisata tersebut berada di Lereng Gunung Sumbing, rumah-rumah penduduk disini bertumpuk rapih di Lereng Gunung, khas seperti perumahan di Negeri Nepal. FYI, kabut di Lereng Gunung bisa datang dan ada kapan saja, pas aku ngetrip kesini,  awalnya kabutnya tipis tapi  lama kelamaan jadi lumayan tebal, tapi it’s okay kok, wisata Nepal Van Java tetap cantik dan menarik untuk dikunjungi.

   Jarak wisata Nepal Van Java dari pusat Kota Magelang kurang lebih 50 menit saja, jangan khawaitir kelaperan juga kalo berkunjung kesini, di Nepal Van Java tersedia warung-warung kuliner dengan harga menunya yang sangat terjangkau, jadi bisa banget nikmatin keindahan Nepal Van Java sambil makan-makan. Kalo spot foto jangan ditanya lagi hehe, tersedia banyak spot foto di Wisata ini. Kalo kalian pengen explore Nepal Van Java sampai Lereng Gunung bagian atas, kalian bisa naik ojek lokal, dengan begitu kita bisa sambil bantuin pariwisata dan perekonomian warga-warga lokal di Nepal Van Java :)

 Jam Buka : 07:00-17.00

 Tiket Masuk : Rp. 8000

 Lokasi : Dusun Butuh Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang Jawa Tengah

   Pleace keep the place clean when you visit :)


4 Comments