WISATA INDAH GREEN CANYON PANGANDARAN

 


    Layaknya Green Canyon di Amerika, bebapa hari yang lalu aku memutuskan untuk mengunjungi Green Canyon versi Indonesia atau masyarakat sekitar biasa menyebutnya Cukang Taneuh, berlokasi di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, kurang lebih jaraknya masih 31 KM dari Kota Pangandaran. Keindahan bebatuan dan kejernihan airnya berhasil memikat banyak wisatawan, untuk bisa sampai di spot utama Green Canyon kita harus menempuh jarak sekitar 3 KM menggunakan perahu dari tempat pembelian tiket wisata dan penyewaan perahu.


    Harga sewa perahu pulang pergi tanpa renang adalah Rp. 200.000 dengan kapasitas maksimal 6 orang, harga tersebut sudah include tiket wisata. Bagi wisatawan yang ingin renang ataupun body rafting harga otomatis semaking tinggi, tergantung seberapa lama waktu saat renang. Sepanjang sungai Green Canyon ini, kita akan disuguhi pepohonan hijau dan pemandangan indah lainnya, saat sampai di spot utama dari Green Canyon, kita akan langsung disambut dengan indahnya bebatuan dan jernihnya air disana.

    Perlu diingat! Pengunjung sangat disarankan untuk membawa baju ganti walaupun tidak berniat untuk renang, karena di Green Canyon kita akan sangat sering berinteraksi dengan air. Wisata yang satu ini tentunya sangat cocok untuk siapapun yang ingin menjernikan pikiran dengan indahnya pemandangan dan udara sejuk disini.

       Please keep the place clean when you visit!


2 Comments

  1. Aaaaaa jadi pengen ke Green Canyon di Paangandaran, semoga tahun ini bisa sampai ke tempat ini

    ReplyDelete