A PRECIOUS WEEK IN MALANG

 


    If you ask me, berapa lama nabung biar bisa jalan-jalan ke Malang? Jujur, sekitar 10-11 bulan, hampir satu tahun ya hehe. Sebenarnya rencana awal buat nabung targetnya sekitar 6 bulan, tapi karena pandemi, jadi banyak hal yang terhambat, termasuk waktu yang harus diundur dan tentunya masalah keuangan. Ok, berarti anggap saja nabungnya hampir setahun. Spend moneynya berapa lama? Satu minggu, iya bener, hampir semua uang habis untuk traveling selama satu minggu di Malang, kontras banget ya sama waktu nabungnya yang hampir setahun.

    Dapat apa saja selama satu minggu di Malang? Atau lebih jelasnya, uang hasil nabung itu digunain buat apa aja? Sayang gak uangnya? Mending dibeliin ini atau itu gak sih? if you guys ask me about it, about what I got during my trip in Malang, jawabanku simpel saja, aku dapat PENGALAMAN, pengalaman berlakunya sampai kapan? SEUMUR HIDUP. That’s why, bagiku, money is better spent on experience than on material things. Uang mungkin bisa dicari lagi, tapi moment dan waktu hanya bisa terjadi sekali. Aku tidak mau diam dirumah saja, sedangkan dunia ini begitu luas dan memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan, so, I have to visit, see and enjoy it.

    Banyak hal baru yang aku temui setiap Traveling, melihat lebih banyak lagi ciptaan-ciptaan Sang Maha Kuasa, bertemu dan mengenal orang-orang baru, merasakan budaya atau kebiasaan setempat, mencicipi aneka kuliner khasnya dan masih banyak lagi. Jujur, semua ini membuatku candu, rasanya tidak ingin perjalanan ini berhenti begitu saja, tapi harus terus berlanjut.

    Malang merupakan salasatu tujuan wisata yang banyak dikunjungi, aku kira Malang hanya memiliki tujuan wisata itu-itu saja, seperti Jatim Park. Tapi ternyata dugaanku salah, Malang memiliki banyak kekayaan alam yang sangat luar biasa, banyak gunung dan pantai indah disana. Entahlah, saat diri ini menggunjungi destinasi yang berbau alam, aku merasa posisiku saat itu lebih dekat dengan Sang Maha Pencipta. Melihat berbagai keindahan alam ciptaanNya selalu membuatku sadar, bahwa kita hanya hambaNya yang sangat kecil, tidak ada yang perlu disombongkan dalam hidup ini, and of course banyak hal yang patut kita syukuri, salasatunya kita dilahirkan di Negara yang memiliki keindahan dan kekayaan alam yang sangat besar.

    I feel very sad, when my trip in Malang is over. Air mataku benar-benar tumpah saat harus bergegas naik kereta untuk pulang, rasanya berat untuk meninggalkan Kota ini. Ternyata benar, apapun yang dilahirkan dari hati akan sampai pula kehati, I really feel it. I travel with all my heart, I travel because I love it, I travel because when I do, I feel my self more alive.

           

           

2 Comments