TIPS NABUNG TRAVELING ANAK SEKOLAHAN

 


    Kalo kalian anak sekolahan, belum berpenghasilan ataupun bekerja, tapi hobi jalan-jalan alias traveling, kita tos dulu hehe. Yes, kita samaan. Aku jatuh cinta pada dunia traveling saat duduk dibangku kelas 12 sekolah menengah atas (SMA), telat ya? Kalo kata dosenku yang sama-sama punya hobi jalan-jalan, dia bilang aku telat, kenapa baru hobi traveling pas kelas 12 SMA? kenapa gak dari dulu? Hehe.

    Aku pribadi ngerasa banget sih, kenapa ya telat? Kenapa baru-baru ini jatuh cinta pada dunia traveling? Pertanyaan ini sering menghantui pikiranku hehe. Sekarang tahun 2020, aku baru kuliah semester 3. Saat aku masih kelas 12 SMA, aku inget banget sekitar bulan Desember 2018 hampir menuju tahun baru 2019, aku memulai solo travelingku ke Yogyakarta, berarti baru sekitar satu tahun lebih atau hampir 2 tahun aku memulai hobi traveling.

      Udah kemana aja kak emangnya? Well, aku bukan orang kaya ataupun orang yang punya banyak uang dan bisa jalan-jalan semaunya dan sepuasnya. So, kalo mau traveling ke suatu tempat, aku harus bisa nabung. Kalo kalian sama kaya aku, harus benar-benar bisa berjuang buat nabung dulu biar bisa jalan-jalan, gak papa kok, justru ini semua menjadi kebangaan tersendiri, saat kita berhasil mewujudkan target traveling kita kesuatu tempat, kita akan benar-benar merasakan manisnya setelah susah paya berjuang.

        Ok, langsung saja ke tipsnya. Setiap libur semester, aku pribadi selalu mempunyai target harus bisa traveling kesuatu tempat. Dalam satu tahun ada dua semester, berarti minimal setiap tahun aku harus bisa traveling dua kali, yaitu setiap libur semester. Ingat ya dua kali itu minimal, kalo misalnya bisa lebih dari dua kali dalam setahun, tentu lebih bagus.

       Gimana sih cara nabungnya? Buat kita yang masih sekolah dan belum berpenghasilan, berarti kita harus bisa nyisihin uang jajan setiap harinya. Aku pribadi punya target setiap minggu harus bisa nyisihin atau ngumpulin uang minimal Rp. 50.000, inget ya ini minimal. Dalam satu semester ada 6 bulan, dalam 6 bulan berarti ada 24 minggu. Jadi, Rp.50.000 x 24 adalah Rp. 1.200.000, dan dengan jumlah segini tentu saja lumayan banget buat budget traveling, apalagi kalo bisa nabung dengan jumlah lebih. Plisss Rp.1.200.000 ini jangan dijadikan patokan akhir, usahakan kita bisa nabung lebih dan lebih. Walaupun travelingnya mungkin belum bisa ke luar negri, ataupun keluar pulau yang jaraknya jauh banget, dan tentu saja harus membutuhkan biaya apalagi ongkos transportasi lebih, it’s ok kok, yang penting kita terus bisa berproses.

         Ok, untuk tips-tips traveling berikutnya, soon aku bakalan share next artikel. Enjoy guys!

           

6 Comments

  1. Ok makasih teh untuk tips nya 😊😊

    ReplyDelete
  2. Ok makasih teh untuk tips nya 😊😊

    ReplyDelete
  3. Influence Aku juga dong, biar suka jalan2, hehe. Aku anak rumaha bangett kak😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara ngeinfluence nya harus diajak jalan2 inimh biar addicted😂 jgn lupa rajin nabung juga ya kak🤣

      Delete