SERUNYA NAIK KANO DI BENGAWAN NUSAWIRU


 

    Sebenarnya aku sudah tiga kali mengunjungi tempat ini. Pemandangannya yang indah, langit dicakrawala yang biru, aliran air sungainya, serta hembusan angin dan lalu lalang perahu-perahu disini berhasil membuatku selalu ingin untuk berkunjung kembali.



    Tempat yang satu ini berlokasi dikawasan Bengawan Nusawiru, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Tempat Wisata ini memiliki keindahan berupa tanaman mangrove ditambah aliran sungainya yang mengalir dengan tenang, selain itu nilai plusnya disini ada spot untuk menikmati sunset, dan pastinya akan sangat cocok untuk berswa foto. Oh iya Wisata satu ini non pantai ya guys tapi momen keseruannya tidak akan kalah dengan wisata pantai kok, untuk sampai ketempat ini masih memerlukan waktu kurang lebih 30-35 menit dari pantai utama Pangandaran.   



    Wisata ini juga menyediakan sewa perahu kano untuk pengunjung, dengan harga RP. 20.000 saja kita bisa menyusuri keindahannya dengan mendayung menggunakan perahu kano. Jujur, awalnya sempat gak berani sih hehe, tapi dengan modal nekad akhirnya berani dan sampai sekarang bikin candu jadi pengen naik kano lagi dan lagi. Air disini cukup tenang ya guys, jadi walaupun kita tidak mempunyai pengalaman mendayung ataupun naik kano sebelumnya, tetap akan aman. Keamanan lain seperti pelampung juga disediakan dan sudah termasuk satu harga dengan sewa kanonya. 


    
    Menikmati senja dengan berkeliling disekitaran tempat ini, sambil mendayung perahu kano adalah pilihan paling tepat. Kenapa dibilang tepat? karena pengunjung bisa melihat nelayan ataupun warga sekitar, sampai anak-anak kecil sedang memancing ditepian sungai, dan menurutku hal ini benar-benar membuat suasana disini lebih sempurna.


    Aku saranin, kalo mau mengelilingi tempat ini menggunakan perahu kano, waktu paling tepat adalah sore hari, cuacanya akan lebih adem dan tidak terlalu panas. So, don’t forget guys ! kunjungi tempat ini dan jaga kebersihannya ya.


2 Comments