PANORAMA INDAH PANTAI BATU HIU



     Setelah sekian lama, finally bisa berkunjung ke Pantai indah dan penuh sejarah ini, Yesss namanya Pantai Batu Hiu. Pantai yang satu ini Berlokasi di Desa Ciliang Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, kurang lebih 14 KM dari Pantai Pangandaran ke arah Selatan. Saat memasuki kawasan pantai ini, kita akan disambut oleh patung raksasa berbentuk mulut ikan hiu yang sedang terbuka, dan patung ini konon sudah dibangun sejak tahun 1980-an.




    Agar bisa menikmati indahnya panorama pantai ini, kita bisa masuk kedalam patung ikan hiu, lalu menaiki tangga menuju bukit yang akan langsung memperlihatkan kita pada keindahan kawasan pantai ini. Selain itu, disini ada banyak sekali pohon pandan yang tentunya menjadi peneduh utama pantai ini, jadi gak usah hawatir, walaupun berkunjung disiang hari dengan cuaca panas, disini akan tetap teduh dan adem.




    Saking indahnya, pantai ini sering disebut Tanah Lotnya Jawa Barat oleh banyak wisatawan, Pantai Batu Hiu terletak di Selatan Pulau Jawa yang langsung berbatasan dengan Samudra Hindia, waw kerenkan? Pemandangan disini luas sekali, kita bisa menyaksikan deburan ombak yang cukup besar dan birunya lautan, ditambah bebatuan yang sangat cantik, susah sebenarnya menggambarkan keindahan pantai ini. Rumput-rumput dan pepohonan disini tumbuh subur dan hijau, aku sempat dibuat bengong oleh keindahan pemandangannya, apalagi saat kebetulan ada satu perahu nelayan sedang berlayar ditengah laut, aku sempat bertanya-tanya, is this real? View disini seperti sebuah lukisan, seperti tidak nyata saking indahnya.


    Karena ombak cukup besar, oleh karena itu pengunjung dilarang berenang di area pantai ini. Tapi tenang saja, walaupun dilarang berenang, menurutku pemandangan disini sudah lebih dari cukup untuk memanjakan dan menyejukan jiwa, mata, hati dan pikiran kita. Kalo ditanya kapan waktu paling tepat untuk mengunjungi tempat ini? I am gonna answer anytime kecuali malam hari. Baik pagi, siang ataupun sore tetap ok kok untuk mengunjungi tempat ini, nilai plusnya saat sore hari, kita bisa menyaksikan dan menikmati matahari terbenam atau sunset yang keindahannya tidak perlu diragukan lagi.

HARGA TIKET MASUK

·         Jalan Kaki                   : Rp3.300

·         Sepeda Motor             : Rp7.000

·         Mobil Carry                 : Rp36.000

·         Jeep / Sedan                : Rp19.500

·         Pick Up / L300            : Rp51.500

·         Bus Ukuran Kecil       : Rp68.000

·         Bus Ukuran Sedang    : Rp106.000

·         Bus Besar                    : Rp172.000

*harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu, tapi tidak akan jauh berbeda dengan harga biasanya.

 

12 Comments

  1. Makasii bgt infonya,nanti bgt

    ReplyDelete
  2. gak sabar maain ksana nihh...😍😍😍
    ala" di bali gtuu😭 tengkyuu kak refrensi tmpatnya udh termsuk murah and viewnya indah luawarrrbiasah🥺

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak betul, disini ala-ala Bali banget hehe, sama-sama kak :)

      Delete