MONUMEN SIMPANG LIMA GUMUL, PARISNYA KABUPATEN KEDIRI

 

    

    Traveling ke Kediri Jawa Timur, siapa sih yang nggak berkunjung kesini? Tempat satu ini merupakan ikon dari Kabupaten Kediri yang tentunya wajib banget dikunjungi. Monumen Simpang Lima Gumul atau biasa disingkat SLG ini merupakan bangunan yang bentuknya menyerupai Arc de Triompe yang berada di Paris, Prancis guys. Jadi kalo kesini lumayan banget bisa foto  ala-ala di Paris ya hehe.


  Bangunan ini terletak di Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Tepatnya di pusat pertemuan lima jalan yang menuju ke Gempengrejo, Pagu, Pare, Pesantren dan Plosokklaten, Kediri. Penasaran nggak harga tiket masuknya berapa? Rp.20.000? 30.000? 40.000? atau 50.000? dan kabar baiknya kita tidak perlu sama sekali merogoh kocek sebesar itu guys. Memasuki monumen yang satu ini harganya sangat terjangkau sekali, kita hanya perlu membayar biaya parkir Rp.2000 saja untuk setiap kendaraan. Waw murah bangetkan?



   Aku saranin banget nih guys kalo mau berkunjung kesini harus pinter-pinter milih waktu plus cuacanya, aku pernah kesini pas siang hari sekitar jam 10 sampai kurang lebih jam 2 an dan cuacanya panasnya versi banget sih hehe. Waktu paling tepat mengunjungi Monumen Simpang Lima Gumul ini sore hari sampai malam hari ya guys, suasannya lebih adem plus pemandangannya nggak kalah indah banget, apalagi pas malam hari monumen ini terlihat cantik sekali dengan lampu-lampunya yang menyala bikin suasana kaya di Paris beneran hehe.

     Selain itu, disekitar lokasi juga kita bisa memanjakan perut kita dengan kuliner-kuliner khas Kediri. So guys, Monumen Simpang Lima Gumul ini harus banget dikunjungi kalo lagi liburan di Kediri. Don’t miss it !

2 Comments

  1. Replies
    1. Sama-sama kak, jgn lupa kalo liburan ke Kediri tempat ini wajib bgt dikunjungi:)

      Delete