KAMPUNG INGGRIS PARE KEDIRI, TRAVELING SAMBIL BELAJAR

 

    Dari jaman kelas 2 SMA, Pare Kampung Inggris Kediri Jawa Timur selalu jadi wish list yang harus bener-bener terwujud untuk bisa dikunjungi after graduation. Karena bukan hanya sekedar bisa traveling saja tapi juga bisa take english course dan pastinya dapet pengalaman baru. Apalagi setelah lulus SMA nunggu masuk kuliah lumayan lama banget. Satu bulan setelah kelulusan, aku udah gak bisa tahan pengen berangkat ke Pare, apalagi ditambah tabungan yang udah cukup untuk biaya selama disana. Satu hal sih yang buat aku nggak jadi terus untuk berangkat, nggak ada temen hehe. Sebenarnya awalnya ada, cuma rata-rata punya kesibukan masing-masing.

    Jujur, aku sempet bingung banget berangkat atau nggak, posisi aku waktu itu masih ngerasa anak awam banget buat berpergian sendiri, apalagi aku pikir waktu itu Jawa Timur lumayan jauh banget dari tempat tinggalku yang bedomisili di Jawa Barat. Tapi akhirnya dengan segala pertimbangan dan sedikit keraguan juga sih hehe aku memutuskan untuk berangkat sendiri ke Pare. Syukurlah sebelumnya aku pernah naik kereta bareng temenku ke Jogja jadi keberanian dan nekad tentunya hehe semakin membara.

    Saat sampai distasiun Kediri, aku naik ojek untuk bisa sampai di Kampung Inggris Pare. Jaraknya lumayan jauh sekitar 23 KM yang bisa ditempuh kurang lebih 30-40 menit menggunakan sepeda motor. Sebenarnya banyak lembaga kursus di Pare yang menyediakan penjemputan ke Stasiun, cuma kebetulan lembaga dan paket kursus yang aku ambil tidak menyediakan fasilitas tersebut. and finally setelah sampai di Pare, senengnya versi  banget, aku masih nggak nyangka berani kesini sendiri padahal waktu itu aku baru lulus SMA dan ngerasa masih polos banget buat berpergian jauh.






    Amazing banget sih menurutku suasana Kampung Inggris, Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kediri, Jawa Timur ini. Adem banget lihatnya, almost everyone here menggunakan sepeda sebagai alat tranportasi, bikin udara lebih sejuk dan tentunya mengurangi polusi. Oh iya penyewaan sepeda ataupun motor banyak disediakan ya guys. Sepanjang jalan banyak banget lembaga-lembaga kursus baik itu bahasa Inggris, Arab dan lain-lain tapi kebanyakan lembaga kursus bahasa Inggris sih that why namanya Kampung Inggris.




      For your informastion guys, Kampung Inggris Pare ini menyediakan banyak banget lembaga kursus dengan berbagai macam pilihan paket belajar yang bisa kita ambil sesuai kebutuhan kita, seperti paket TOEFL, IELTS dan masih banyak lagi. Nggak ada minimal berapa lama ambil kursus ya guys, kita bisa pilih sesuka hati dari mulai paket satu minggu, dua minggu, satu bulan dan lain-lain tergantung lembaga kursus yang kita pilih. dan untuk harga paket setiap lembaga menurutku wort it banget dengan fasilitas yang disediakan, bahkan bisa disebut lumayan murah. Selain itu, kita juga bisa milih mau ambil asrama atupun kos, tapi kalo mau lebih maksimal lebih baik ambil asrama ya, karena asrama mempunyai peraturan, dalam berbahasa khususnya. Asrama juga biasanya menyediakan fasiltas belajar tambahan, jadi lumayan bisa nambah ilmu lagi.

   Selain itu, ada juga loh lembaga kursus yang menyediakan paket kursus plus liburannya saat weekend, cocok banget nih untuk traveler yang pengen banget belajar sambil liburan hehe. So guys, pilih paket kursus sesuai kebutuhan kalian ya.

           

0 Comments