CANDI PRAMBANAN, WISATA INDAH DAN PENUH SEJARAH

 

    Selain Malioboro yang pastinya wajib banget dikunjungi di Yogyakarta, wisata satu ini juga jangan sampai terlewat guys! Yes betul banget, Candi Prambanan. Destinasi yang sudah ditetapkan sebagai situs warisan Dunia oleh UNESCO ini berlokasi di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Seleman. Wisata ini menyuguhkan pemandangan candi yang sangat cantik dan tentunya penuh sejarah.

    Perjalanan ke Candi Prambanan lumayan jauh dari penginapanku yang kebetulan berlokasi disalah satu wisma Ambarketawang Bantul, jadi cukup memakan waktu untuk bisa sampai di Candi ini. Tapi perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan benar-benar terbayar lunas dengan pemandangan indah dan unik dari destinasi satu ini.



   Siang hari berkunjung kesini cuacanya cukup panas, walaupun sebenarnya banyak tukang sewa payung, tapi aku lebih saranin kalo mau keliling candinya yang benar-benar sangat luas, lebih baik pas waktu menuju sore hari, karena suasananya akan lebih adem. Oh iya kalo lagi keliling-keliling candi jangan lupa masuk kesalah satu candinya ya guys! biar bisa lihat lebih dalem lagi apa aja sih yang ada di Candi Prambanan ini. Perlu diketahui juga nih, Candi Prambanan bukan hanya menyuguhkan pemandangan candi-candinya saja loh, disekitar lokasi juga kita bisa menyaksikan pertunjukan-pertunjukan seni yang keren banget pastinya.


       Dari Kota Jogja kita dapat menggunakan transportasi umum Transjogja yang berhenti di halte pasar Prambanan untuk sampai disini. Informasi harga tiket untuk masuk ke Candi Prambanan yaitu Rp 50.000 untuk dewasa dan anak usia 3 sampai 10 tahun  Rp 25.000. Harga segini bener-bener worth it ya dengan keindahan yang disuguhkan oleh Candi cantik ini. So guys! kalo ke Jogja wisata satu ini jangan sampai terlewat untuk dikunjungi. and remember!  keep the area clean!

 

 

0 Comments